Firefox 4 versi Beta 1 siap diuji pengguna

Sejak kemunculan berita tentang perubahan yang akan dilakukan Firefox pada browser mereka, saya termasuk salah satu pengguna yang menanti perubahan ini. Terutama perubahan yang ada di desain user interface, salah satunya perpindahan tab browser yang berpindah ke posisi atas.

Dari blog mereka, Mozilla mengumumkan bahwa mereka kini telah merilis Firefox 4 Beta 1, yang juga telah menyertakan beberapa perubahan dan perbaikan, termasuk perubahan posisi tab browser.

Menurut Mozilla, perubahan tab browser ini dilakukan untuk memudahkan pengguna untuk lebih fokus pada konten dari web itu sendiri serta memudahkan untuk melakukan kontrol dari berbagai tools di web browser pengguna.

Beberapa perkembangan lain yang ada di Firefox 4 Beta 1 ini adalah kemudahan dalam mengatur add-ons, themes, plugins serta kustomisasi browser, lalu dukungan atas kenyamanan menonton video HD HTML5 di YouTube dengan menggunakan teknologi terbaru dari WebM format, perbaikan pada masalah privacy, crash protection serta tentu saja perbaikan dari respon Firefox pada saat start-up dan ada saat loading page.

Untuk pengguna Windows 7 atau Vista, Firefox juga mengubah tampilan menu bar menjadi satu button Firefox berwarna oranye, yang akan menampilkam menu secara drop down, fitur ini belum tersedia untuk pengguna Mac dan Linux, tapi Mozilla berjanji akan segera menambahkan perubahan ini untuk pengguna Firefox di Mac dan Linux.

Firefox juga menambahkan Feedback Add-on, yang letaknya ada di sebelah pojok kanan, untuk memudahkan pengguna yang ingin memberikan tanggapan atau saran ketika mereka mencoba versi beta ini, jadi ketika mereka sedang menggunakan Firefox 4 Beta 1 dan merasa ada yang kurang pas atau ada bagian yang tidak mereka sukai, pengguna cukup melakukan klik di Feedback Button untuk memberikan saran mereka pada Mozilla.

Persaingan terus menerus dari browser memang akan selalu terjadi, masih ingat dengan versi beta Flock yang terbaru dengan dukungan teknologi dari Chromiun? Belum lagi Internet Explorer yang kini bersiap untuk versi 9 mereka, dan tentu saja Opera yang terus mengejar untuk ‘merebut’ pangsa pasar dan Google Chrome dari Google yang tidak mau ketinggalan, terutama untuk pangsa pasar Indonesia dengan merilis beberapa fitur khas lokal.

Untuk ada yang ingin mencoba versi beta 1 Firefox 4 bisa menggunduh di link ini, anda juga bisa melihat pengumuman tentang beberapa perbaikan dari Firefox 4 Beta 1 di sini, termasuk perkembangan apa yang terjadi di under the hood browser mereka. Atau jika anda masih ragu, anda bisa melihat review dari LifeHacker di link ini.

ditulis oleh  Wiku Baskoro

sumber : http://dailysocial.net

3 responses to this post.

  1. Posted by tree on 16 Juli 2010 at 4:43 am

    q setia pake chrome aja dg versi portable resmi dr situsnya,jd beban kmpter g berat walo stlah browsing luama jg akan lemot😀

    Balas

    • Posted by wahyukalirejo on 16 Juli 2010 at 7:45 am

      yups chrome memang lebih ringan…tapi unggulnya firefox pluginnya banyak. dukung banget buat developing site terutama plunging firebug dan webdevelopernya kalo chrom ana lom tau..

      Balas

  2. Posted by tree on 16 Juli 2010 at 8:45 am

    dichrome sudah ada otomatis semisal firebug, malah lebih kmplit pak ada fitur storage memori jg dll

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: